Bunda Cekatan · Uncategorized

Bunda Cekatan #1 : Menemukan Keterampilan Diri

Bismillahirrohmaanirrohim..

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh…

Yeaayy, jurnal 2 di hari terakhir. Wkwk. Dari kemarin masih bertapa dan belum nemu pencerahan. Alhamdulillah semalam ada diskusi tentang jurnal 2 ini. Jadinya lumayan lah ya agak cerah. Walaupun masih bingung ngisi kuadran. Wkwkw.

Alhamdulillah untuk minggu ke 2 ini mendapatkan pengetahuan tentang meta kognisi. Saya pikir meta kognisi cuma ada di Om Hao. Oh, oh, oh, ternyata meta kognisi juga ada dalam pembelajaran ya. Biar jadi pembelajar mandiri.

Mungkin kuadran yang saya isi nggak yang detail banget. Tapi itulah yang paling saya rasakan saat ini. Sehingga saya mengisi sesuai apa yang saya rasakan dan alami.

Dari keterampilan yang saya isi di kuadran. Kelima keterampilan di telur merah yang menurut saya menjadi fokus utama.

Sebagai book lover yang masih belum juga jago membaca. Saya merasa keterampilan untuk memahami makna bacaan secara mendalam menjadi sangat penting. Karena setahu saya, membaca ya nggak sekedar membaca. Tapi benar-benar paham apa yang dibaca.

Lalu perihal menulis, saya merasa selama ini belum bisa menulis dengan baik. Belum bisa menulis sesuatu dengan analisis yang mendalam. Bagi saya ini penting. Agar yang membaca mendapatkan pengetahuan yang baik.

Karena saya suka bercocok tanam, tapi saya merasa belum jago merawatnya. Karena ada beberapa tanaman yang nggak berbunga lagi. Huhu.

Soal home cleaning, saya memang udah punya jadwal membersihkan rumah. Akan tetapi saya merasa masih ada yang kurang. Sepertinya harus menyelami konmari method lagi.

Lalu soal merajut, saya merasa sampai sekarang belum bisa merajut yang bagus dan rapi gitu. Huhu. Sehingga perlu dilatih lagi.

Demikian tugas jurnal minggu ke dua ini. Sekarang waktunya hibernasi. Horee

Leave a comment