Jurnal Fasilitator Bunsay5

Jurnal Fasilitator Bunsay 5 Level 4

Time flies too fast. Ujug-ujug game level 4 sudah selesai. Hari ini adalah review game 4. Lumayan ramai sih. Tapi nggak terlalu banyak yang bertanya. Akan tetapi kami curhat tipis-tipis perihal apa aja yang seru, menyenangkan dan yang menjadi tantangan. Maa syaa Allah, dari curhat tipis-tipis tersebut bisa berasa semangat para peserta dalam menyelesaikan tantangan.… Continue reading Jurnal Fasilitator Bunsay 5 Level 4

Advertisements
Jurnal Fasilitator Bunsay5 · Uncategorized

Balada Menjadi Seorang Pendidik

Jurnal Fasilitator Bunsay #5 - Level 3 : Kecerdasan Anak Judul dari jurnal fasilitator bunsay #5 level 3 ini sekilas nampak nggak nyambung sama sekali dengan tema di level 3 yaitu tentang kecerdasan anak. Tapi nggak apa-apa, mari lanjut dibaca agar menemukan korelasi antara judul tulisan ini dengan tema level 3. Hihi Pada hari Jum'at… Continue reading Balada Menjadi Seorang Pendidik

Hobi · Uncategorized

Merajut

Untuk pertama kali disepanjang hidup saya punya hobi yang benar-benar saya tekuni, yaitu merajut. Sebagaimana kita tahu bahwa merajut adalah kegiatan merangkai tali dengan menggunakan alat rajut yang sering disebut hakpen atau hook, lalu membentuk pola yang indah. Kegiatan merajut yang saya lakukan menggunakan metode crochet, sehingga jarum rajut yang saya gunakan adalah hakpen atau… Continue reading Merajut

Jurnal Fasilitator Bunsay5

Jurnal Fasilitator Bunsay #5 : Melatih Kemandirian

Wohoo, level 2 sudah berakhir dan alhamdulillah ada libur panjang karena bulan puasa dan hari raya. Yihiiii,, alhamdulillah bisa lebih fokus ibadanya. Heuheuheu Saya sangat bersyukur di level 2 ini masih ada yang konsisten mengerjakan dan menyelesaikan tantangan. Ada beberapa yang konsisten menyelesaikan hingga 15 hari berturut-turut, ada yang konsisten menyelesaikan berurutan selama 10 hari… Continue reading Jurnal Fasilitator Bunsay #5 : Melatih Kemandirian

Jurnal Fasilitator Bunsay5

Jurnal Fasilitator Bunsay #5 : Komunikasi Produktif

Wuhuuuu, it has been a long time since the las post that i've shared 😁 Sekarang saya kembali dengan cerita yang berbeda dimana peran saat ini adalah menjadi fasilitator Bunda Sayang batch 5 😍 Nggak nyangka aja gitu kalau ternyata ikut Institut Ibu Profesional sudah sejauh ini. Tapi saya merasa masih belum naik kelas euy… Continue reading Jurnal Fasilitator Bunsay #5 : Komunikasi Produktif

Bunda Sayang · Uncategorized

Game Level 12 Bunda Sayang : Keluarga Multimedia

Aliran Rasa. Tanpa terasa kelas Bunda Sayang usai sudah. Nggak berasa ya udah setahun aja. Bentar lagi naik tingkat ke Bunda Cekatan. Semoga aja ntar kebagian seat. Huhu. Game level terakhir ini alhamdulillah akhirnya dapet outsanding performance. Karena memang diniatkan sih biar hi energy ending. Haha. Lha habisan sebelum-sebelumnya banyak molornya. Yaweslah. Game terakhir ini… Continue reading Game Level 12 Bunda Sayang : Keluarga Multimedia

Bunda Sayang

Game Level 12 Bunda Sayang : QR Code untuk Registrasi Paperless

Keluarga Multimedia - day 15. Tanggal 8 Juli lalu, Ibu Profesional Surabaya Raya mengadakan wisuda dan talkshow. Yang kerennya saat acara, kali itu adalah yang pertama kalinya IP Surabaya Raya menggunakan scan QR Code untuk registrasi peserta dan panitia. Semenjak hal ini di posting di medsos IP Surabaya Raya, banyak yang penasaran nih tentang aplikasi… Continue reading Game Level 12 Bunda Sayang : QR Code untuk Registrasi Paperless

Bunda Sayang

Game Level 12 Bunda Sayang : Anti Nyasar Bersama Google Maps

Keluarga Multimedia - day 14. Dua minggu lalu saya me-reset handphone saya biar nggak berat lagi. Lalu ternyata setelah mereset handphone, banyak aplikasi bawaan dari android yang update otomatis, termasuk Google Maps. Sebenarnya Google Maps bukan suatu hal yang asing bagi saya, karena memang sering saya gunakan. Terutama semenjak pindah ke Surabaya, saya jadi lebih… Continue reading Game Level 12 Bunda Sayang : Anti Nyasar Bersama Google Maps

Bunda Sayang

Game Level 12 Bunda Sayang : Growing Up with indonesiamontessori.com

Keluarga Multimedia - day 13. Website favorit untuk belajar Montessori adalah indonesiamontessori.com yang diinisiasi oleh Ibu Elvina Lim. Sesuai dengan namanya, tentu website ini berisi berbagai macam kegiatan Montessori di rumah. Kalau yang saya lihat-lihat sih, kebanyakan kegiatan montessori yang dilakukan bu Elvina berdasarkan pengalaman beliau membersamai anak-anaknya. Dalam web ini tersedia berbagai macam menu… Continue reading Game Level 12 Bunda Sayang : Growing Up with indonesiamontessori.com