Jurnal Fasilitator Bunsay5 · Uncategorized

Jurnal Fasilitator #8 : Cerdas Finansial

Bismillahirrahmaanirrohiim..

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh..

Alhamdulillah level 8 telah usia, minggu depan udah masuk level 9. Yihiii..

Level 8 kemarin adalah tentang cerdas finansial. Materi ini seru banget karena berkaitan dengan sesuatu yang bikin dada kembang kempis. Wkwkkw. Apalagi nih kalau ada diskonan akhir tahun, bikin kantong bocor di mana-mana 😂🤣.

Untunglah materi ini muncul awal bulan sebelum penghujung akhir tahun dengan segala gelimang diskonnya.

Pada awalnya banyak yang masih bingung mau mempraktikkan tantangan level ini seperti apa. Terutama kepada anak-anak mereka yang masih umur setahun atau dua tahun. Macam apalah mau diajak cerdas finansial 😂.

Alhamdulillahnya nih peserta lain saling memberikan ide, tanggapan, opini mengenai bagaimana sebaiknya mengajak anak untuk cerdas finansial. Memperkenalkan kepada mereka mana yang ingin dan mana yang butuh. Walaupun praktiknya memang nggak mudah ya.

Ada juga peserta yang mempraktikkan cerdas finansial ke dirinya sendiri. Beliau sudah mulai memikirkan soal investasi, mencari tahu tentang investasi. Lalu beliau bahkan sudah membuat tabungan untuk hari tua semenjak belum menikah. Kerena banget dah.

Menurut saya semua peserta yang istiqomah mengerjakan level 8 ini pada keren semua. Sudah menemukan AHA moment bagaimana mengimplementasikan cerdas finansial baik ke dirinya sendiri maupun anak-anaknya.

Semua keren….

Leave a comment