Bunda Sayang · Uncategorized

Game Level 11 Bunda Sayang : Mempersiapkan Masa Aqil Baligh

Fitrah seksualitas – day 10. Hari ini adalah giliran kelompok 9 untuk mempresentasikan hasil diskusi kelompoknya. Tema yang diangkat adalah tentang mempersiapkan masa aqil baligh. Tema ini diangkat dari kasus yang terjadi pada seorang anak SD yang menghamili anak SMP. Ironi? Surely it’s so ironic! Bisa-bisanya ya bocah menghamili bocah menjelang gede.

Masa aqil baligh ini menjadi masa yang riskan bagi setiap anak yang menuju remaja. Hal ini karena mereka sudah mulai penasaran dengan berbagai hal. Dan tidak menutup kemungkinan juga penasaran tentang hal yang berkaitan dengan seksualitas. 

Pada masa ini setiap orangtua tidak boleh lengah namun tidak boleh juga terlalu kaku, melainkan harus luwes dalam menghadapi masa ini. Untuk menanggulangi hal tersebut, tentu orangtua harus memperkuat iman anak sedari dini. Selain itu orangtua juga harus mengajarkan tentang moralitas dan spiritualitas pada anak. Penting juga bagi orangtua untuk secara perlahan memperkenalkan kepada anak tentang reproduksi dan tanda anak mulai aqil baligh. Hal ini adalah langkah untuk mencegah lebih awal mengenai hal-hal yang tidak diinginkan. 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s