Ruang Berkarya Ibu

Tugas 2 RBI : Memberikan Ruang pada Bakat dan Peran

Setelah membaca definisi bakat dari Pandu 45 saya menemukan 7 bakat yang menurut saya “Gue banget”. Ketujuh bakat tersebut adalah Achiever, Activator, Connectedness, Context, Includer, Learner, Positivity. 

Untuk saat ini, saya membangun ruang pada learner. Dalam hal ini yang saya lakukan adalah belajar dari buku, youtube ataupun mengambil peran dalam komunitas.

Dalam hal ini saya lebih suka untuk menuangkan apa yang saya pelajari melalui tulisan. Baik yang saya tulis di blog pribadi, maupun pada micro blog saya seperti IG.

Saya sebenarnya kurang yakin dengan apa yang saya lakukan apakah sudah sesuai dengan apa yang diarahkan dalam tugas RBI atau tidak 😅. Let’s see !

Dalam 6 bakat peran, saya memberikan ruang pada journalist dan server. Seperti yang saya ungkapkan sebelumnya bahwa saya memanfaatkan blog pribadi saya sebagai ruang untuk menuangkan apa yang saya perlajari. Dan hal ini juga masuk ruang journalist. Blog pribadi saya bisa diintip di www.semestakata.com

Untuk server, saya mengambil peran menjadi bagian dari pengurus kota Komunitas Ibu Profesional Surabaya. Saya berperan sebagai admin medsos. Tentunya saya bergelut dengan medsos IP Surabaya. 

Saya berusaha untuk memposting sesuatu tentang IIP. Dan setiap ada yang bertanya tentunya harus saya ladeni. Bagi saya ini menjadi bagian dari peran server.

Saat ini juga saya sedang mempersiapkan diri menjadi educator bagi anak saya kelak. Salah satu ikhtiar saya tentunya dengan banyak membaca 😊. Namun tentunya saya harus memiliki jurnal sendiri untuk hal ini. Hehe

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s