Bunda Sayang · Uncategorized

Game Level 8 Bunda Sayang – Telusur Keuangan Keluarga

Cerdas Finansial – Day 10. Mencoba menilik kembali catatan pengeluaran mulai dari tanggal 28 Januari hingga 17 Februari 2018. Saya rasa pengeluaran paling banyak di minggu awal dari kisaran tanggal tersebut. Karena ditanggal tersebut kebetulan kami harus bayar kosan, infaq, dan kemudian ngasi ke ibu mertua (ibunya si mas). Selain itu juga pada minggu awal tersebut kami masih sering beli makan di warung. Jadinya terasa sekali pengeluaran minggu tersebut. Sedangkan minggu selanjutnya hingga saat ini pengeluaran tidak terlalu signifikan. Cukup hemat kalau saya lihat dari catatan keuangan kami.

Memasak sendiri memang benar-benar sangat hemat. Walaupun makannya masih seadanya tapi saya merasa sudah sangat cukup sih. Untungnya do’i nggak doyan makan daging-daging juga. Wkwkwk. Bikin tambah hemat. Bukannya nggak suka banget sih. Dia hanya makan sesekali. Tidak sering-sering. Karena do’i lebih suka makan sayuran.

Pemasukan dari usaha saya sendiri masih belum terlalu ‘ngucur’ karena memang saya baru saja merintis. Jadi cukup wajar jika masih belum mendapatkan pemasukan yang signifikan dari usaha yang saya lakukan.

Satu hal yang saya syukuri dari si mas adalah dia tidak pernah merasa terbebani dengan segala tanggung jawabnya menjadi kepala keluarga. Selain itu, do’i juga yang mengajarkan saya untuk lebih bijak dalam menggunakan uang. Keikhlasannya benar-benar membuat saya tersentuh (ceileeehh). Semoga kami selalu diberikan rejeki yang berkah. Aammiinn ammiinn.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s