Bunda Sayang

Game Level 8 Bunda Sayang : Masak Sendiri Lebih Hemat

Cerdas Finansial – Day 08. Ketika awal menikah kami masih sering membeli makan diluar, karena dapur dikosan ruangnya sempit dan sudah digunakan mbak sebelah. Kurang leluasa rasanya. Sehingga kami memutuskan untuk beli yang sudah jadi saja. Namun lama kelamaan rasanya bosan untuk membeli makan diluar. Selain itu terasa juga karena cukup menguras dompet. Walaupun belinya cuma diwarung, tapi beli makan untuk berdua 3 kali sehari terasa sekali terkurasnya.

Sejak akhir Januari kemarin saya memutuskan untuk masak sendiri. Berbekal kompor listrik yang saya punya, lumayanlah belanja di mlijo untuk makan seharian sangat-sangat hemat. Memang sih untuk saat ini baru masak sayur yang direbus atau kadang saya kukus untuk sayur brokoli. Tapi kalau disertakan dengan sambal, uh maknyosss ibu-ibu 😍. Nggak berasa bosan sih kalau makannya itu-itu saja. Karena kebetulan si mas memang pecinta sayur, saya juga. Hehe. 

Pokoknya selama ada sambalnya mah sikat aja. Kurang sedap memang kalau tidak ada sambalnya 😄.

Beberapa hari lalu lagi pingin sekali makan urap daun singkong. Langsung aja eksekusi pergi beli daun singkong ke mlijo. Maa syaa Allah enaknyaaaaa 😍. Bikin kangen rumah. 

Siangnya bikin urap mentimun. Udah lama pingin banget makan ini. Soalnya kalau di rumah di Lombok, mamak saya bikinin ini. Tidak sering, hanya kadang-kadang. Enaaaakkk 😍.

Sejak masak sendiri jadi berasa hematnya. Beli beras yang 5 kiloan bisa dimasak untuk 2mingguan lebih 😊😍. Terus kalau belanja ke mlijo cuma ngabisin 10rb-15rb per hari. Hemaaatt. Tapi kadang kalau lagi malas masak ya saya cuma masak nasi, lauknya beli diluar 😂.

Tinggal dikosan dengan peralatan seadanya benar-benar tantangan sih. Terutama untuk menjaga stabilitas ekonomi rumah tangga 😂. Tapi dengan kondisi ini bikin kami belajar banyak terutama dalam hal mengelola keuangan 😊.

Advertisements

2 thoughts on “Game Level 8 Bunda Sayang : Masak Sendiri Lebih Hemat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s