Bunda Sayang

Eda yang dikata Pemalas Sesungguhnya Adalah Bintang

8

Semua Anak adalah Bintang – Day 8. Sunday morning rain is falling 🎼🎀🎡🎢. Tapi hari ini rain nggak falling, jadi minggu pagi kami bisa jalan-jalan ke Alun-alun Sidoarjo.

Rasanya udah lama banget nggak main ke Alun-alun. Namun bedanya, minggu pagi ini kami nggak main badminton. Kami cuma dateng beli sarapan, selanjutnya nonton Sidoarjo Street Drum tampil.

Sepulang dari Alun-alun, kami pergi jengukin adek saya yang kebetulan kuliah di Surabaya. Kayaknya udah 1000 purnama terlewati saya nggak ketemu dia, namanya Eda (cowok lho ya πŸ˜‚).

Foto wisuda SMK, 2016

Eda bukan anak yang berprestasi dalam bidang akademiknya. Kalo dibilang malas belajar (untuk pelajaran sekolah), jangan ditanya, males banget πŸ˜‚. Pernah nih mamak saya nyuruh dia belajar, jawabannya sungguh membikin saya pingin ketawa guling-guling ke Amerika πŸ˜‚. Dia bilang “mamak, udah Eda belajar di sekolah tadi. Ngapain harus belajar lagi di rumah?! Rumah bukan tempatnya belajar“. Wkwkwkwkkwkw.

Sejujurnya adek saya ini sungguh sangat ajaib. Dia mah nggak pernah pusing mau dapet nilai berapa di raport. Buku catatanny aja lho kosong melompong πŸ˜‚. Alhamdulillah sih selalu naik kelas.

Dari nilai raportnya, nilai tertinggi adalah di mata pelajaran apa ya namanya, yang pasti berkaitan dengan menggambar dengan aplikasi autocad. Nilainya selalu 90+. Mata pelajar lain jangan ditanya, dapet 70 sudah alhamdulillah πŸ˜‚.

Saya memperhatikan adek saya, dia sangat mahir dalam hal desain menggunakan sketchup (SU) 3D. Untuk ukuran anak SMK, hasil rendering 3Dnya sudah bagus banget.

Dia menguasai sketchup 3D sejak kelas 5 SD. Sejak SD, dia suka banget utik-utik SU. Makin lama skillnya makin joss gandos.

Adek saya lebih suka desain interior. Makanya nih hasil rendering interiornya lebih bagus dari eksteriornya. Tapi semenjak kuliah, hasil rendering eksteriornya udah jauh lebih bagus. Makanya saya nggak heran kalau temen-temen kuliahnya sering minta diajarin sama dia. Bahkan banyak juga yang ga segan nanyain mau dibayar berapa πŸ˜‚. Tapi dianya selow aja, nggak dibayar juga nggak apa-apa. Sungguh ilmu ikhlasnya mulai melejitπŸ˜‚.

Desain interior Eda

Kemarin pas saya datengin ke kosnya, dia cerita kalau dia habis dapat orderan gambar 3D, tapi cuma 1 view. Saya sih sangat mendukung kalau dia menerima order gambar, walaupun masih kuliah. Karena bagi saya, dengan dia berani menerima orderan sama saja dia meningkatkan jam terbangnya. Namun bapak saya kurang mendukung, karena khawatir Eda akan melalaikan kuliahnya. Tapi saya percaya kok sama dia, dia pasti nggak akan meninggalkan kewajiban untuk menyelesaikan pendidikannya tepat waktu 😊.

Desain eksterior Eda

Kadang saya suka salut sama Eda yang walaupun keliatannya nyantai kebangeten. Tapi dibalik itu dia sangat semangat. Dia memang keliatannya malas untuk belajar, tapi dia belajar hal lainnya yang dia suka. Dari dia saya menjadi yakin bahwa Allah tidak pernah menciptakan produk gagal, karena semua anak adalah bintang, termasuk Eda😊.

Hmm, nggak nyangka adek kecil saya sekarang sudah sangat dewasa. Dia yang keliatannya masa bodo, ternyata sangat perhatian. Dia yang dulunya suka memaksakan kehendak, sekarang jadi lebih sabar dan nerima. Saya belajar banyak banget dari dia. Harapan saya sederhana aja ke dia, yang penting jangan pernah meninggalkan kewajiban sebagai muslim dan tetap down to earth 😊.

Advertisements

2 thoughts on “Eda yang dikata Pemalas Sesungguhnya Adalah Bintang

  1. Saya ngakak baca jawaban adenya pas di suru belajar ama mamanya πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚. Tapi, ada yang bikin saya lebih kaget lagin karena ternyata jurusan SMKnya sama seperti saya. Teknik gambar bangunan jadi harus jago autocadnya. Cuma bedanya jurusan itu bukan passion saya. Akhirnya pas kuliah saya ambil jurusan yang sesuai dengan passion saya yaitu pendidikan luar biasa. Oh ya adiknya sekolah di smk mana mba? Siapa tau adik kelas saya hihihi

    Like

    1. Hallo bunda ersyha. Salam kenal dan terima kasih sudah berkunjung 😁.

      Iya nih adek saya emang konyol abis πŸ˜‚. Waahh, keren anak TGB tapi nyemplung di pendidikan luar biasa. Mantap mantap. Semoga barokah ya mbak 😘😘

      Adek sy lulusan SMK 3 mataram mbak. Hehe. Mbak sndri dari smk mana?

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s