Bunda Sayang · Uncategorized

Berdialektika Saat Merajut

7

Semua Anak adalah Bintang – Day 7.Β Merajut lagi, merajut terus πŸ˜‚ Semoga ga ada yang bosan nih ya πŸ˜‚.

Kemarin saya ng-ATM pola baru nih bentuk bunga gitu. Awalnya susah banget karena bentuknya jadi keriting gelombang ga banget πŸ˜‚. Kalau lihat di deskripsi video yang saya ATM itu, bahan katun yang kita gunakan sama. Tapi kok hasilny ga keriting ya?!

Mulai mikir nih gimana carany biar ga bergelombang mulai dari lingkaran awalnya. Karena kalau sejak awal gelombang sampai akhir pasti gelombang juga.

Kemungkinan nih, hasilny jadi bergelombang karena saya terlalu erat saat menarik tali rajutnya. Nah, kemudian saya mencoba ketika menarik ulur benang tidak terlalu kuat, melainkan lebih luwes. Pokoknya gitu deh. Susah menjelaskan karena nggak tau istilahnya πŸ˜‚.

Perbedaan antara percobaan pertama dengan percobaan terakhir

Nah, dari gambar di atas keliatan banget kan bedanya. Yang satu gelombang dan yang satu nggak.

Baiklah, pelajaran kesekian kali dari merajut : kalau narik benang jangan terlalu erat nanti jadi gelombang banget. Loop yang dihasilkan juga jangan terlalu gede. Yang pas-pas saja yaa..

Hasil akhir setelah 4 kali mencoba

Jeng jeng jeng. Ini dia hasilnya πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†

Masih jauh dari kesan bagus sih. Ini aja ujung-ujung kelopaknya masih nggak banget 😭. Tapi kudu coba lagi nih.

Entah ya, dari pengalaman bikin pola ini saya belajar bahwa :

Hidup itu jangan tegang-tegang amat. Yang santai saja asal terkendali. Oke sip?! Okeee

πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Saya ini memang keseringan mengkorelasiakan kehidupan dengan sebuah aktivitas yang saya lakukan. Jadi jangan heran ya jika sewaktu-waktu ke-marioTeguh-an saya muncul πŸ˜‚.

Setelah mencoba bikin bunga, saya belajar merajut water bottle carrier. Sebenarnya sih polanya ga susah banget. Tapi emang sayanya yang sok perfeksionis. Padahal biasanya masa bodok.

Saya ngulang sampai 5-6 kali dan yang terakhir berhasil. Heuheuheu

Gegara belajar pola untuk water bottle carrier, saya jadi paham (sikit-sikit) dalam memainkan pola πŸ˜‚.

Water bottle carrier tinggal masangin tali

Ah, selama belajar merajut. Si mas sangat-sangat mendukung. Malah nggak pernah gangguin saya.

Sesekali si mas ngingetin untuk benar-benar memperhatikan polanya biar ga mencle-mencle. Heuheu

Yah, itulah aktivitas saya hari ini. Semoga aja ini bukan kesukaan sesaat yak. Hehe

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s