Opini

Tetap Kece Dengan Menggunakan Batik

Batik menjadi salah satu warisan budaya Indonesia. Hal ini dikarenakan motif pada batik mengandung makna filosofi yang mendalam. Tidak heran jika pada tahun 2009 UNESCO telah mengakui batik sebagai warisan budaya Indonesia. Batik juga dijadikan sebagai ikon nasional.

Banyak orang Indonesia baik dari kalangan anak muda, remaja maupun generasi tua yang menggunakan batik. Baik untuk baju, celana, ataupun rok. Tidak hanya orang Indonesia, orang asing pun banyak yang suka menggunakan batik karena motifnya yang sangat menarik. Akan tetapi tidak sedikit juga anak muda yang kurang pede dalam menggunakan batik karena merasa terlihat tua. Padahal model pakaian dengan kain batik sudah semakin keren dan trendy abis.

Ada beberapa model busana trendy dengan kain batik yang bisa kita contoh. Kita intip yuk, kayak apa aja sih model pakaian batik masa kini.

Trend-Baju-Muslim-Batik

1a776ab36b1203c5d0dcb4b7d75dedaa.jpgTampilan-Model-Baju-Atasan-Outer-Batik-Muslim.pnggaun-pesta-muslim-modern-dian-pelangi-inspirasi-model-baju-batik-dari-dian-pelangi-berita-event-jawa.jpgSumber seluruh gambar : Google Images

Tuh kan, model-model pakaian dari kain batik sudah sangat trendy dan kece abis. Jadi nggak perlu malu deh untuk menggunakan batik, yang penting adalah percaya diri. Toh kita bisa berkreasi dengan kain batik untuk dijadikan pakaian. Dengan menggunakan batik, kita bisa memperkenalkan salah satu kekayaan budaya kita. So, jangan pernah malu menggunakan batik ya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s