Aliran Rasa Bunsay

Aliran Rasa Bunsay Game Level 3 Family Project

Perasaan baru kemarin-kemarin game level 3 di mulai tapi sekarang udah nyampe ke aliran rasa aja. Fiuh!

Saya merasa game level 3 ini menjadi kesempatan bagi saya untuk menulis segala angan-angan saya yang ingin saya lakulan kalau sudah menikah nanti. Yah, ketimbang disimpen dalam pikiran terus yak. 

Saya tidak pernah menyangka bahwa menjadi seorang ibu bener-bener sangat challenging. Menjadi ibu itu tidak hanya sekedar menjadi ibu. Tapi kudu bener-bener belajar. 

Mencoba mengingat mulai dari kelas matrikulasi terlebih dahulu, dimana kita harus tau adabnya menuntut ilmu. Ilmu apa yanh ingin kita pelajari lalu fokuslah, melihat segala makna yang Tuhan tunjukkan melalui apa yang kita lihat dikeseharian ataupun dari keluarga kita sendiri,  lalu membuat grand design pembelajaran.

Dikelas bunda sayang, kita harus banyak berdealektika dengan diri sendiri agar pikiran positif terimplementasikan melalui sikap, lalu berlatih kemandirian dan sekarang membuat family project.

Yup, membuat dan melakukan family project memang ga bisa lepas dari pembelajaran sebelumnya. Bagaimana bisa fampro bisa dilakukan jika kita sendiri tidak bisa membangun komunikasi positif nan produktif dengan diri sendiri, keluarga dan juga lingkungan. Serta bagaimana bisa fampro berjalan jika kemandirian tidak ditegakkan.

Wah, bagi saya bu Septi yang merancang mapping ini sangat luar biasa sekali yah. Sangat terorganisir dan terstruktur sesuai dengan urutannya.

Saya sangat berbahagia ketika game level di kelas bunsay ini memang bener-bener men-encourage saya pribadi untuk menjadi lebih baik, produktif dan juga kreatif. Jadi kepikiran, bener juga ya kata si Logan LaPlante kalo dalam belajar itu perlu memasukkan unsur happy, healty dan creativity. Agar kita ketika belajar bener-bener bisa memahami esensinya. Hmm..

Saya buanyaaaakk banget belajar dari apa yang telah dilakukan oleh ibu-ibu yang ada di kelas bunsay 2 surabaya ini. Mereka bener-bener luar biasa. Semangat mereka yang berkobar bener-bener memacu saya untuk juga semangat dalam belajar. Terima kasih..

Terima kasih IIP, para fasilitator dan juga founder IIP untuk segala pembelajaran dan kesempatan yang diberika kepada saya. IIP the best deh!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s