Bunda Sayang

Aliran Rasa Game Level 1 : Productive Communication Calms Down My Mind

Sebelum ada tugas tantangan level 1 dari IIP, sebenarnya saya sudah melakukan komunikasi produktif. Tapi waktu itu saya tidak tahu jika namanya adalah komunikasi produktif, karena saya lebih menyebutnya dengan kontemplasi dalam diri.

Bagi saya kontemplasi juga sama dengan komunikasi produktif. Karena apa yang dihasilkan adalah hal positif pada diri. Walaupun saya masih belum bisa sukses menerapkan komunikasi produktif secara holistik. Tapi hasil latihan sekian lama tentang komunikasi produktif menenangkan pikiran.

Satu contoh misalnya : hari ini pesawat yang saya tumpangi delay cukup lama. Dalam keadaan puasa lalu di ngentang di bandara lumayan lama biasanya bakalan bikin saya sambat sampe rumah. Tapi alhamdulillah karena berlatih komunikasi produktif mengubah cara berfikir saya. Selain itu juga menenangkan pikiran saya. Bagi saya, wajar saja jika banyak pesawat di delay hari ini karena aktivitas penerbangan akibat mudik pasti sangat hectic. Dipaksa untuk cepat-cepat pasti akan berbahaya. Karena yang dibawa sekian banyak manusia. Yang penting selamat sampai tujuan lah..

Alhamdulillah..
Bahagianya menjalani hidup dengan pikiran yang positif..

Terima kasih IIP untuk segala pembelajarannya ❤

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s