Bunda Sayang · Uncategorized

Game Level 1 #10

Hari terakhir tantangan 10 hari nih untuk berkomunikasi dengan diri sendiri. Tapi bukan berarti praktik ini tidak continue melainkan harus terus diterapkan..

Hari ini saya berhasil membuat diri saya lebih produktif. Biasany kalo weekend gini sukanya leyeh-leyeh. Walaupun ada yang dikerjain tp sukanya leyeh-leyeh. Payah kan? Tapi hari ini saya memaksa diri saya untuk mengerjakan denah rumah kos-kosan. Rasanya hari ini kayak nyogok diri sendiri dengan iming2 “ayok ndang dkerjain biar ndang dapet bayaran. Mayan sangu buat lebaran” 😂 Kentara banget kan matrenya #eh.. Tapi at least hari ini saya menghindari diri dari leyeh-leyeh berlebihan.

Tapi, yang masih kelolosan adalah ngerem mulut. Saya itu orangnya keras kepala bangeeeeeetttt. Dan paling nggak suka dikasi tau hal yang sama berulang kali dn ga suka ngomongin hal yang sama berulang kali. Apalagi ke satu orang. Tadi saya berbuat kesalahan ke temen saya gegara terlalu mengasihani saya. Kudunya sih bersyukur ya. Tapi kalo di kasihani perkara hal sepele males juga. Saya kan cewek setrong bin mandiri (badaaaah! Pede amat). Alhasil saya nyerocos sepanjang jalan menceramahi temen saya. Akibat ceramah saya dia agak kecewa. Sebenernya saya ga merasa bersalah amat sih, karena dia cowok (tuh kan jahat!). Kalo sama cewek saya lebih mudah jaga omongan. Gatau lah saya ini seksis kadang.

Dari sepuluh hari tantangan komunikasi produktif kepada diri sendiri saya menyimpulkan bahwa dalam berkomunikasi produktif saya tidak hanya sekedar menanamkan nilai positif pada diri saya namun mengajak saya berkontemplasi ke dalam diri saya walaupun ga dalem-dalem amat sih 😂. Tapi memang perlu untuk berkontemplasi untuk membuat kesepakatan dengan diri sendiri lalu bertindak sesuai dengan kesepakatan. Susah sih! Tapi harus tetap usaha, tawakkal, lalu istiqomah. Insyaa Allah..

Sekian laporan dari sayaaa..

Emiria Letfiani
10/10 DONE

Tantangan ini tidak boleh terhenti sampai disini. Harus berlanjut sampe terusterus
Semangaaaattt!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s