Bunda Sayang · Uncategorized

Game Level 1 : My Survey My Adventure

Hari ini adalah untuk pertama kali seumur hidup pergi survey ke 12 rusun. Pas bulan puasa, pas banget tadi ga sahur (kelolosan tidur. Astagfirullah! Tidak untuk ditiru). Surveynya sih gampang, cuma foto-foto aja. Tapi jarak antara rusun satu dengan yang lain masyaa Allah luar biasa. Jalan dari Surabaya Timur, lewat Surabaya Selatan, lewat Sidoarjo, ke Surabaya Barat terus ke Surabaya Utara yang ngelewati Surabaya Tengah. Belum kesasarnya, belum panasnya, ditambah lagi beriringan sama bos truk dan hampir kena marah satpam pabrik gegara salah masuk. Bener-bener my survey my adventure!

Sebenarnya saya suka pergi survey. Sangat suka, karena memang doyan keluyuran. Tapi karena kondisi lagi puasa, mulut rasanya kering abis. Tapi, seharusnya saya tidak boleh mengeluhkan kegiatan saya hari ini. Walau kadang mulut saya ga bisa direm karena mengeluh “nit, bokongku rasany tepos”. Jadi sepanjang perjalanan sampe pulang saya dan teman saya berujar “nit, kita bener-bener ngtrip yak”, “kita berpetualang ngelilingin surabaya nih nit” dan ucapan lainnya untuk menghindari keluhan yang bisa mengurangi nikmatnya berpuasa.

Jadi, saya menganggap survey kali ini adalah tantangan. Tantangan untuk menahan diri dari mengeluh dalam mencari rejeki misalnya. Tantangan untuk mempertahankan puasa (kentara banget imannya masih cetek. LOL). Pokoknya tantangan lah!

Selama perjalanan jadi kepikiran mamak sama bapak yang kerja banting tulang buat anak-anaknya. Bahkan kadang sampe harus lembur segala.

Hidup emang harus berjuang dan jangan memble. Kerja banting tulang bukan jadi kaya. Tapi untuk memenuhi kebutuhan dan mensyukuri nikmat Allah. Alhamdulillah..

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s